Wakapolres Natuna Kompol Feri Afrizon, SE didampingi PJU Polres Natuna melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” dan berbincang santai bersama para pecinta kopi Ayonk Ranai Natuna tentang situasi Kamtibmas. Jum’at ( 20/01/2023).

Wakapolres Natuna menyampaikan permohonan maaf Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K tidak dapat hadir dikarenakan melaksanakan kegiatan serah terima Jabatan di Mapolda Kepulauan Riau.

Agar masyarakat menghentikan aktifitas pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena dari pembakaran lahan ini akan menyebabkan kebakaran ke wilayah lainnya, terutama lahan-lahan gambut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat seluruh kalangan, agar menghentikan aktifitas pembakaran lahan atau buka kebun dengan cara membakar,” Ujar Wakapolres Natuna

“Cuaca panas pada saat ini akan berdampak pada mengeringnya lahan, semak belukar dan hutan. Sehingga sangat mudah terbakar jika tersulut api. Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, baik sengaja maupun tidak disengaja, yang berakibat rusaknya ekosistem hutan dan alam, serta polusi udara berupa asap yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut,” jelas Kompol Feri Afrizon.

Wakapolres Natuna mengatakan bahwa personel Polres Natuna dan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat turut serta memadamkan api di jalan Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna.

Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Karhutla.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan karena bisa berdampak luas,” Terang Kapolres Natuna.

Kenakalan remaja dan bahaya Narkoba juga menjadi perbincangan pada pagi ini. Waka Polres Natuna menanggapi dengan santai dan serius, agar ini semua menjadi perhatian kita bersama dalam menjaga generasi masa depan guna mewujudkan situasi yang aman di Kabupaten Natuna

Polres Natuna akan mengedepan dengan pendekatan yang humanis terkait kenakalan remaja, sedangkan untuk Narkoba kita selalu menghimbau dan sosialisasi, jika masih juga mengkonsumsi atau menjadi pengendar Narkoba kita kedepankan penegakan hukum.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak-Bapak semua, semoga “Jum’at Curhat” ini bernilai ibadah dan bermanfaat dalam rangka membangun silaturahmi guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Tutup Kompol Feri Afrizon, SE mnewakili Kapolres Natuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *